Bahaya Masker Susu Beruang

bahaya masker susu beruang

bahaya masker susu beruang

Bahaya Masker Susu Beruang – Susu beruang belakangan ini menjadi perbincangan banyak kalangan, terutama bagi para wanita karena manfaatnya yang bagus untuk kulit wajah. Susu beruang digunakan menjadi masker yang bisa menjadikan kulit wajah tampak lebih sehat dan cerah.

Sebenarnya, susu beruang sendiri dimanfaatkan dengan cara diminum, bukan dijadikan sebagai masker wajah. Susu beruang sendiri mengandung kaya akan protein, vitamin dan lemak sehat yang mampu terserap baik di dalam tubuh.

Pemakaian susu beruang untuk wajah sekarang sudah menjadi trend perawatan wajah yang dipercaya banyak wanita mampu memenuhi kebutuhan kecantikannya. Namun, tidak semua wanita bisa mendapatkan manfaat kecantikan tersebut, lho. Ada sebagian wanita yang justru merasakan keluhan dan mendapatkan efek samping setelah memakainya.

Oleh karena itu, banyak yang menanyakan akan bahaya dan efek samping yang ditimbulkan dari susu beruang. Lalu apa saja bahaya masker susu beruang? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah bisma.my.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

bahaya masker susu beruang

Sumber: https://klikhijau.com

Efek Samping dan Bahaya Masker Susu Beruang untuk Wajah

Berbicara mengenai bahaya dan efek samping susu yang sedang ngetrend ini, sesungguhnya efek samping tersebut tergantung pada kondisi kulit masing-masing. Kulit wajah yang sensitif atau alergi dengan kandungan di dalam susu beruang ini kemungkinan akan mengalami gatal, kemerahan atau munculnya jerawat.

Selain itu, efek samping dan bahaya masker susu beruang juga dapat muncul akibat susu beruang yang dipakai telah terkontaminasi bakteri. Susu beruang diproses dengan sistem Ultra High Temperature atau UHT untuk mengawetkan susu. Artinya susu ini tidak diberikan tambahan pengawet buatan sehingga rentan terkena bakteri.

Susu dengan proses pengawetan UHT akan dengan cepat terkontaminasi bakteri meskipun baru dibuka beberapa jam. Susu ini bisa diawetkan dengan cara disimpan di dalam kulkas, namun itupun hanya bertahan beberapa hari saja.

Melalui fakta ini, timbulnya gejala efek samping di wajah tidak hanya karena kulit alergi, namun juga disebabkan karena susu beruang yang sudah terkontaminasi bakteri. Sehingga, hal ini sangat berbahaya karena bisa merusak kulit wajah.

Baca Juga: Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Wajah